Hubungan antara Jorok & Kesehatan



Pusing muter-muter buat nyari inspirasi, eh malah ke inget ama yang beginian,hehe.

    Sebelumnya gw mau mau minta maaf nih kalau diantara kalian nganggep yang gw tulis ini jorok atau sejenisnya, tapi percayalah kalau kalian ga bakalan rugi kalau tahu ini penting( menurut gw, ehe).

      Pertama-tama kita mulai dulu apa sih feses atau puff itu sebenarnya?. Feses alias puff merupakan produk buangan saluran pencernaan hewan yang dikeluarkan melalui anus atau kloaka. Pada manusia, proses pembuangan kotoran dapat terjadi (bergantung pada individu dan kondisi) antara sekali setiap satu atau dua hari hingga beberapa kali dalam sehari. Bau khas dari tinja atau feses disebabkan oleh aktivitas bakteri. Bakteri menghasilkan senyawa seperti indole, skatole, dan thiol (senyawa yang mengandung belerang), dan juga gas hidrogen sulfida. Asupan makanan berupa rempah-rempah dapat menambah bau khas feses atau tinja

       feses atau kotoran(maaf) atau yang istilah halusnya sering kita sebut puff ternyata mengandung sejuta arti dan makna lho. Dan tahukah kalian (pasti tahu) bahwa di dunia ini bentuk-bentuk puff itu ada banyak bentuknya, ada yang berbentuk pisang, batu kerikil, atau bahkan berbentuk pasta. Begitu juga dengan warna dan ukurannya memliki makna yang mungkin sebagia besar dari kita masih belum mengetahuinya.

    Nha, dari bentuk, ukuran, berat, warna, bau, bahkan intesitas kita boker sehari-hari ternyata juga ikut menentukan seberapa tingkat kesehatan tubuh kita. Kalian bisa mengecek apakah kondisi tubuh kalian sehat ataukah tidak dengan menjawab pertanyaan yang ada di gambar berikut ini :
size[620 x 482].
original[620 x 482] now[98.4%]
original[620 x 482] now[96.8%]

original[620 x 482] now[98.4%]

size[620 x 482].
original[620 x 482] now[98.4%]

Nb : Untuk berat atau ukurannya diperkirain aja ya :D
size[620 x 482].
 
       Sudah tahu kan sekarang kondisi tubuh kalian gimana?? Emang sih tiap hari pasti kita ga ngeluarin puff dengan kualitas yang sama (kecuali lagi sakit), tapi paling ga dengan mengetahui kualitas puff kalian pada hari ini (hari penelitian buat ngecek) kalian bisa introspeksi diri untuk memperbaiki pola makan kalian yang mungkin masih kurang baik dan agar hari esok bisa lebih baik lagi. Dan bagi yang udah ngerasa sehat, pertahanin itu dan jangan sampai kalian terlena oleh makanan atau aktifitas yang membuat tubuh kalian menjadi tidak sehat. Dan sekali lagi gw mohon maaf kalau tulisan ini dirasa jorok atau sejenisnya :D


Responses

1 Respones to "Hubungan antara Jorok & Kesehatan"

Alifa Shafi mengatakan...

ternyata puff itu ya gan? mantap dah postingannya,nice info gan..


30 Januari 2012 pukul 01.09

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors